KlikIND adalah sebuah media Indonesia yang berkomitmet menyajikan konten berkualitas.

Nikah Muda Enak Gak Sih? Ini 7 Hal Yang Harus Kamu Tahu

9

KlikIND – Nikah Muda enak gak sih? Yups, pertanyaan ini kadang muncul di benak. Kamu pasti penasaran apakah akan membahagiakan atau justru malah menimbulkan masalah? Banyak lho yang nunda untuk menikah dengan dalih belum siap jiwa dan raga. Masak sih? Padahal kamu tau gak kalo menikah di usia muda itu memiliki banyak keuntungan. Penasaran? Simak baik-baik ya guys.

1. Termotivasi Untuk Bekerja Karena Memiliki Tanggung Jawab Besar

Saat menikah di usia muda, kamu akan merasa lebih termotivasi untuk bekerja. Saat kamu sudah punya istri, kamu akan lebih giat karena harus menghidupinya dengan layak. Apalagi ditambah kehadiran anak, kamu pun jadi lebih produktif dibandingkan sebelum menikah. Banyak pemuda yang nunda menikah karena merasa belum cukup mapan. Padahal mapan itu bisa sambil jalan lho. Saat termotivasi bekerja, kamu akan lebih giat dan otomatis pendapatan pun lebih banyak.

2. Terhindar Dosa Dan Halal Melakukan Apa Saja

Nikah Muda Enak Gak Sih? Enak dong! Gimana gak enak, kamu bebas melakukan apa saja dengan istri atau suami tanpa takut dosa. Dengan menikah, kamu dengan pasangan udah halal. Jadi menikah bisa menghindarkanmu dari dosa zina, yang termasuk dalam dosa besar. Pacaran itu mendekati ke arah dosa karena syeitan gak jauh-jauh dari 2 insan yang berduaan. Sekarang kelakuan anak pacaran udah kayak suami istri aja. Banyak anak muda yang gak bisa ngotrol hawa nafsu mereka.  Alhasil, banyak yang hamil di luar nikah.

3. Dewasa Bersama, Saling Lebih Memahami dan Mau Menerima Ego Masing-masing

Menikah di usia awal dua puluh tahunan, sedikit memiliki resiko. Kamu akan sering cek cok dengan pasangan karena emosi yang belum stabil. Nikmatilah. Kamu bisa belajar dewasa dengan pasangan. Seiring waktu berjalan, kamu akan tahu sifat asli pasanganmu. Jadi, menikah bikin kamu dan pasangan bisa lebih dewasa karena saling lebih memahami dan menerima ego masing-masing. Saat dikasih pertanyaan ,”Nikah Muda Enak Gak Sih?”, jangan ragu untuk menjawab bahwa nikah muda itu enak ya guys.

4. Usia Reproduksi yang Optimal, Ini Yang Sangat Menunjang Jika Ingin Segera Punya Momongan

Saat kamu menikah di usia awal 20 tahunan, kamu punya fase reproduksi yang sangat optimal. Jika udah siap menikah, jangan ditunda ya! Menikahlah selagi reproduksimu dalam keadaan baik. Sebab, menikah di usia 30an kurang direkomendasikan karena biasanya wanita sangat beresiko ketika hamil atau melahirkan bayi.

5. Dekat dengan Anak dan Bisa Kamu Habiskan Bersamanya

Nikah muda enak gak sih? Enaknya pake banget. Gak percaya? Buktikin aja. Menikah di usia muda memungkinkan kamu memiliki anak di usia muda. Saat anak dewasa, rentang umurmu dengan sang anak gak terlalu jauh karna banyak waktu yang kamu habiskan bersamanya. Kamu bisa dekat dengan anak karena masih banyak energi.

6. Kualitas Hidup Lebih Baik, Karena Pasti Ada yang Lebih Perhatian

Sebelum menikah, kamu mungkin gak terlalu perhatian dengan kesehatan atau kebersihan diri. Gak ada yang ngingatin kamu untuk segera makan atau pergi ke dokter saat sakit. Nikah muda enak gak sih? Enak banget! Selalu ada yang mengkhawatirkanmu atau perhatian setiap hari.

7. Berpetualang Bersama dan Melalang Buana Bersama

Nikah itu asyik lho. Kamu masih memiliki hasrat yang berlebih dan positif. Sebagai contoh, jika kamu dan si dia sama-sama punya ambisi untuk menaklukan gunung, maka kamu bisa naik gunung berdua. Karena energi yang kamu miliki masih banyak, kamu bisa berpetualang bersamanya tanpa memikirkan dia terlalu tua untuk mendaki.

Nah, Nikah Muda enak gak sih? Jawabannya ENAK. Kamu bisa melalui hari-hari sulit dan bahagia bersamanya. Kamu bisa berpetualang bersama ke tempat-tempat indah dan dewasa bersama. Nah, kalo kamu udah siap menikah, tunggu apalagi guys?

Comments are closed.