KlikIND adalah sebuah media Indonesia yang berkomitmet menyajikan konten berkualitas.

Menghadapi Pacar Posesif dan Pemarah Itu Gampang, Ini Tipsnya !

0 27,060

Guys, punya pacar memang cukup menyenangkan. Paling tidak ada yang memberi perhatian saat kita butuh, ya kan? Tapi bagaimana kalau orang yang kamu sayang tersebut ternyata super posesif dan gampang marah? Ada yang bilang kalau pacar kamu itu posesif alias cemburuan itu tandanya dia sangat banget sama kamu dan nggak mau kalau kamu sampai kenapa-napa. Tapi kalau sikap si doi udah masuk dalam kategori posesif apalagi ditambah suka marah-marah, kayaknya kamu harus segera bertindak deh. Menghadapi pacar posesif dan pemarah memang tidak mudah tapi bukan berarti tidak mungkin guys.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi pacar posesif dan pemarah. Akan tetapi satu kunci penting yang harus kamu ketahui adalah sabar. Jadi, kalau kamu nggak sabaran dan mudah terpancing emosi, hubungan yang sudah kamu jalin selama ini bisa kandas kapan aja.

Yakinkan dia dari rasa curiga, katakan jika kamu serius dan tidak ada niatan untuk selingkuh

Cara pertama dalam menghadapi pacar posesif dan pemarah adalah yakinkan dia dari rasa curiga. Umumnya rasa curiga menjadi pemicu utama seseorang untuk berbuat posesif terhadap pasangan yang timbul akibat beberapa faktor seperti trauma dan takut jika akan ditinggal pasangan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memberi tahu kemana dan dengan siapa kamu akan pergi. Kamu juga harus meyakinkan doi bahwa hubungan yang kalian jalin adalah hubungan yang serius dan kamu juga tidak memiliki niatan untuk berselingkuh atau meninggalkan doi.

Luangkan waktu bersama, ajak dia berbincang-bincang dan keluar bersama

Kurangnya waktu bersama antara kamu dan pasangan juga bisa menjadi pemicu munculnya sikap posesif dan pemarah dari doi. Jadi, setidaknya luangkan waktu untuk mengobrol, nonton, dan jalan-jalan dengan doi selagi ada waktu luang. Kamu dan pasangan juga bisa mengatur kapan waktu untuk kalian berdua baik itu untuk berbincang atau untuk jalan-jalan agar komunikasi antara kedua belah pihak bisa terjalin dengan baik dan guna menghindari kesalahpahaman yang bisa timbul.

Kenalkan dengan teman-temanmu agar rasa cemburu dan khawatir dia bisa jadi berkurang

Cara lain untuk menghadapi pacar posesif dan pemarah adalah dengan cara memperkenalkan dia dengan teman-temanmu khususnya teman-teman satu geng atau teman akrabmu. Tidak hanya teman bermain namun juga teman di lingkungan kerja. Dengan mengenalkan lingkunganmu dalam bergaul maka rasa cemburu dan khawatir dari pacar akan sedikit berkurang. Usahakan untuk tidak menyembunyikan apapun terkait teman dan lingkunganmu dalam bergaul karena jika kamu ketahuan maka doi akan semakin marah dan posesif.

Bersikap tenang dalam menghadapi doi, dengarkan apa yang dia katakan setelah itu jelaskan yang sebenarnya dengan gamblang

Apa yang kamu lakukan jika tiba-tiba pacar marah karena cemburu? Mungkin beberapa orang juga akan tersulut emosi tapi guys dengan ikut-ikutan panas atau marah, masalah bukannya akan selesai namun justru akan semakin runyam. Oleh karena itu, saat si doi kumat dengan sikat posesifnya dan mulai marah-marah, yang harus kamu lakukan adalah bersikap tenang. Dengarkan apa yang doi ucapkan kemudian setelah doi selesai kamu bisa menjelaskannya semua situasinya dengan baik-baik. Usahakan untuk menjelaskan dengan gamblang apa yang sebenarnya terjadi dan jangan lupa tanyakan sebab mengapa doi sampai marah.

Memang memiliki pacar dengan temperamen buruk seperti suka marah-marah bukanlah hal yang mudah meskipun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi pacar posesif dan pemarah. Walau tidak mudah jika kamu bisa meyakinkan doi kalau kamu adalah orang yang setia, cepat atau lambat sifat buruk doi juga akan berkurang dengan sendirinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.