KlikIND adalah sebuah media Indonesia yang berkomitmet menyajikan konten berkualitas.

Arti Sebuah Hubungan Jarak Jauh Alias LDR Yang Harus Kamu Ketahui

0 242

Apa sih arti sebuah hubungan jarak jauh? Apakah jauh di mata dekat di hati termasuk? Hehehe, bagi kamu yang ngerasa itu termasuk ya silahkan saja. Tapi realitanya, itu nggak termasuk hubungan jarah jauh ya. Istilah keren nan keinggrisan untuk hubungan ini adalah long distance relationship alias LDR. Ada yang pernah dengar? Atau malah sudah mengalami? Atau malah sekarang lagi LDR-an? Kalau iya, selamat ya guys. Karena kali ini akan dibahas lebih jauh mengenai apa itu hubungan jarak jauh.

Sebuah hubungan yang dijalani pasangan itu nggak mudah. Kalau nggak ketemu, rasanya rindu, maunya marah-marah, nangis, bahkan orang lain pun jadi tempat sampah buat curhat. Kalau lagi berantem bisa langsung ketemu, terus ngomong, tatap-tatapan muka, saling mencari tahu perasaan masing-masing lewat wajah dan mata.

Kalau hubungan jarak jauh? Apakah sama juga dengan hubungan biasa? Ternyata, arti sebuah hubungan jarak jauh itu besar. Apalagi bebannya tidak boleh dibandingkan dengan hubungan biasa, tapi apa aja sih sebenernya kesulitan buat mereka yang LDR-an?

Nggak berasa pacaran, karena ya gimana kan tidak bisa ketemu, cuma bisa lewat telepon

Meskipun sering telpon, kirim kabar tiap hari, pastinya LDR beda rasa sama pacaran yang masih bisa ketemu langsung. Kalau ada apa-apa, biasanya yang pacaran jarak dekat bisa langsung ketemuan, terus saling bantu satu sama lain. Kalau LDR? Boro-boro ketemu kan? Mengamati perubahan wajah aja cuman bisa lewat video call.

Nggak bisa ketemu sering-sering, apalagi yang beda negara. Terus, dibandingkan teman-teman yang pacaran jarak dekat, akan ada tembok yang menghalangi, meski sama-sama udah punya pacar. Susah mau pamer pacar yang nggak di tempat. Ini nih yang bikin istilah “pacaran rasa jomblo”. Lama kelamaan, orang yang menjalani LDR akan tahu arti sebuah hubungan jarak jauh itu berbeda bagi masing-masing pasangan.

hubungan jarak jauh

Hubungan jarak jauh begitu melelahkan, harus bisa saling percaya diri dan saling mengerti

Sepercaya apapun pada pasangan, jarak jauh yang memisahkan pasangan akan membuat mereka tidak mengetahui betul situasi satu sama lain. Paling nggak, ketika berbohong, para pelaku hubungan ini hanya bisa mendasari pengetahuan tersebut berdasarkan feeling aja. Kebayang nggak, bagi yang pencemburu dan curigaan, pasti bawaannya beranteeem terus tiap nelpon. Alhasil, arti sebuah hubungan jarak jauh ini jadi terasa melelahkan. Karena dibandingkan buat saling mengerti, energinya habis buat makan ati dan saling mencurigai.

Lebih merasakan perbedaan dan perubahan, karena terlalu lama untuk saling bisa ketemu

Perbedaan jarak saja sudah memicu banyak perubahan. Misalkan ketemu cuman satu semester sekali, perubahan pasangan pasti bakal kelihatan banget. Baik fisik maupun perilaku. Pasti banyak yang ngerasa, “dulu perasaan dia nggak kayak gini deh”. Hal kayak gini bikin kamu bingung, berasa nggak kenal dengan pasangan karena memang untuk menceritakan kondisi masing-masing dibatasi oleh jarak.

Memang sekarang zaman udah canggih, tapi sensasinya pasti beda dengan yang sering berdekatan. Selain jarak, waktu juga nggak akan ngasih kompromi. Orang yang pacaran jarak dekat aja masih banyak yang putus dengan alasan sibuk, apalagi yang jarak jauh, yang nyesuaiin waktu buat tatap muka lewat layar aja susaaah banget.

Percayalah, kalo udah jodoh nggak akan kemana kok

Udah kebayang kan, gimana hubungan jarak jauh itu? Bagi yang setia dengan pasangan, LDR yang dilalui hanya ujian. Apakah mereka memang ditakdirkan untuk bersama atau tidak. Bagi yang merasa tidak kuat dengan LDR, mungkin memang sudah seharusnya, kamu bakal dapet yang lebih baik lagi, kok.

Masing-masing orang akan memaknai arti sebuah hubungan jarak jauh dengan cara yang berbeda, jadi jangan langsung menjudge seseorang nantinya bakal putus kalau LDR-an. Buktinya banyak kok, pasangan yang bahkan sudah menikah, namun LDR-an dan masih langgeng-langgeng aja. Inget ! Jodoh nggak akan lari kemana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.